Motivasi Wisuda 2016

Jika kau merasa motivasimu hilang, bacalah ini.

Berjuanglah untuk kedua orang tuamu yang telah menyekolahkanmu dan mendidikmu hingga saat ini. Jasa mereka tak akan pernah bisa kau balas, setidaknya biarkan mereka bernapas lega melihatmu di wisuda dan bisa hidup mandiri. Hadiahkan mereka undangan hari bahagia itu, untuk wisudamulah mereka menunggu dan bersabar atas semua rasa sakit yang mereka tanggung demi menjadikanmu manusia yang baik.

Berjuanglah untuk kakak-kakakmu yang senantiasa membanggakanmu untuk hal apapun yang kau lakukan. Mereka pun merasakan hal yang sama seperti yang kau rasakan saat ini, perjuangan memperoleh gelar pendidikan tapi mereka telah berhasil menjalaninya. Jadilah adik yang kuat, lewati semua rintangan itu, ikuti jejak kesuksesan kakak-kakakmu.

Berjuanglah untuk kakakmu yang telah membantu menanggung biaya pendidikanmu, yang menjadi perisaimu. Janganlah sampai ia harus menanggung ganti rugi atas kesalahan yang kau buat.

Berjuanglah memenuhi janjimu pada teman-temanmu untuk wisuda bersama-sama. Bukankah janji itu adalah hutang? maka tepatilah janjimu.

Berjuanglah untuk dirimu sendiri, untuk hidupmu, untuk perjuangan-perjuanganmu selama ini, untuk dirimu yang dulu berjuang untuk diterima di tempatmu saat ini.

Leave a comment